ISYHAR GO NASIONAL, KEREN BANGET ...

PP.Isyhar (foto:Rizka)
ISYHAR merupakan salah satu nama pondok pesantren salafiyah  yang berdomisili di Tanjung Tani, Prambon,  Nganjuk. Pondok ini terletak disebuah gang. Lembaga ini mendirikan dua unit yaitu unit pendidikan non formal dan unit formal. Unit pendidikan non formal meliputi Pendidikan pesantren putra-putri Isyhar, Madrasah Diniyah Isyhar, Tahfidzil Qur’an Isyhar, Pondok Pesantren Mambaul Ihsan Isyhar, Madrasah Diniyah M.H.I., dan Taman Pendidikan Qur’an M.H.I., sedangkan untuk unit formal meliputi TK AL ARIF, SDI Isyhar, dan SMP Plus Isyhar. Santri dan santriwati yang menuntut ilmu di ma’had ini dari berbagai wilayah Indonesia.
Trophy penghargaan santri berprestasi (foto:Rizka)
Pengurus mempunyai tekad yang kuat untuk memajukan pondok pesantren ini walaupun fasilitas dan tenaga pendidik belum memadai. Cara itu mereka tempuh dengan mengadakan beberapa kegiatan. Sejauh ini, kegiatan yang diadakan di pondok pesantren sedikit demi sedikit mengalami peningkatan. Meskipun, peningkatan tersebut tidak terlalu tajam. Indikasi peningkatan terlihat dari beberapa penghargaan dan trophy yang telah diraih oleh santri-santriwati. Tutur Bapak Sujari Mursyid, kepala PP.Mamba’ul Hisan Isyhar.
Kegiatan-kegiatan  yang diikuti dan diikuti oleh  santri dan santriwati pondok pesantren Isyhar terhitung banyak baik dari kegiatan luar pondok maupun dalam pondok Isyhar sendiri. Kegiatan yang diikuti bertujuan sabagai penunjang prestasi dan kreatifitas para santri dan santriwati Mambaul Ishyar. Kegiatan yang diadakan secara rutin yaitu peringatan hari besar islam dan pergantian ajaran baru atau yang biasa disebut haflah. Sedangkan kegiatan yang diikuti oleh kegiatan luar pondok yaitu mengikuti beberapa ajang perlombaan.
            Walaupun Isyhar merupakan pondok yang masih mempunyai banyak kekurangan tetapi para pengurus berusaha unutuk menjadikan kualitas pondok tetap maksimal. Dan mereka siap untuk bersaing dengan pondok lain yang mereka anggap lebih bagus. Isyhar siap untuk berjalan go nasional. Hal itu sudah ada jalan yaitu nama pondok pesantren ini sudah dikenal diberbagai wilayah. (Rizka Khoirun Nisa/0153/1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar