Universitas Swasta yang Menggemparkan



Kediri-Kampus UNIK, pada tahun 2014, khususnya Jurusan Teknik Sipil menggemparkan kalangan Pendidikan Negeri di Kota Tahu tersebut. Pasalnya setiap tahun mahasiswa UNIK mengalami peningkatan, terutama untuk mahasiswa Jurusan Teknik Sipil yang memang dari tahun ke tahun semakin banyak peminatnya. Terlebih lagi kampus yang terletak di kawasan lereng Gunung Klothok ini memiliki fasilitas fisik yang cukup memadai untuk menunjang sistem belajar para mahasiswanya.
DY, salah satu mahasiswa semester akhir Jurusan Teknik menyatakan,Perpustakaan disini, setiap jurusan ada sendiri-sendiri. Tetapi setiap mahasiswa terutama Jurusan Teknik Sipil enggan memasukinya sebab tugas-tugas yang diberikan dosen mudah. Tinggal cari di goggle sudah bisa didapatkan. Kalau pun ada yang tidak lulus dari mata kuliah, itu hanya mengulang dari awal tidak ada sistem semester pendek.
Tidak hanya fasilitas fisik. Fasilitas non-fisik lainnya juga perlu diperhitungkan dari kampus swasta ini. Seperti dosen-dosen pengajar lulusan S2 dan S3 yang memang lebih banyak dari dosen lulusan S1yang hanya beberapa saja.
 Meski begitu, tak berarti DY tidak memiliki keluhan terhadap kampus tempatnya menuntut ilmu itu. Di setiap hal, mahasiswa selalu terkendala dengan biaya. Contoh saja biaya per semester, her regristrasi, dan ujian. Mengapa biaya per semester, her regristrasi, dan ujian lebih mahal dari fakultas lain? Harga mencekik mahasiswa. Kami kuliah di kampus ini tidak semuanya orang kaya, walaupun fasilitas seperti perpus, parkir, dan kantin semua itu cukup, tidak begitu mewah dan lengkap. Setidaknya jangan berlaku seperti itu.ungkapnya.
Ia juga menyatakan, tingginya biaya yang ditetapkan oleh fakultas membuat para mahasiswa kesulitan. Setidaknya hanya itulah yang menjadi keluhannya dan beberapa temannya. Ketika ditanya keluhan lain, DY hanya menggeleng.
Meski ditunjang fasilitas yang lengkap dan memadai serta berkualitas, biaya kuliah yang mahal tetap menjadi masalah utama dalam pendidikan. DY hanya berharap agar biaya kuliah bisa lebih murah lagi. “Saya harap kampus ini tetap maju dan tidak mempersulit dengan biaya- biaya yang selamaini di keluhkanmahasiswa.” (Ratna Dwi W/1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar