Seputar (STAIN) , Universitas Islam Negeri di Kediri.

          Didekat pasar grosir terbesar di kota Kediri, terdapat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) yang beralamatkan Jl. Sunan Ampel No. 7 Ngronggo Kediri. Merupakan salah satu kampus Negeri yang ada di kota Kediri. Kampus ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti : Ruang perkuliahan yang cukup nyaman, Ruang Dosen, Perpustakaan, Lab. Bahasa, Lab. Komputer, Lab. Microticing, Spot Center, Kantin, dan terutama tempat parkir mahasiswa yang berada dibawah tanah.
           Menurut salah satu mahasiswi, Kampus ini memiliki banyak jurusan yaitu ada : Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam), Tadris (Bahasa Inggris), Pendidikan Bahasa Arab, Saria’ah (Ekonomi Islam), Ahwalus Syakhsiyah, Hukum Islam, Ushuludin (Perbandingan Agama), Tafsir Hadist, Psikologi Islam, Komunikasi Islam, Akhlak Tasawuf. Dan di dalam kampus STAIN ini ada jurusan yang paling favorit yaitu jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).  
          “Dalam kampus STAIN cara menyampaikan materi yang diajarkan masih sama dengan kampus lain yaitu memakai papan tulis (black board), dan juga terkadang ada yang memakai LCD. Transkip nilai keluar 1 Minggu setelah mereka selesai ujian.”  Tutur Rina salah satu mahasiswi STAIN, jurusan Tadris (Bahasa Inggris).  
           Rina juga mengungkapkan mengenai pembayaran per semester dalam kampus yang kurang lebih hanya Rp. 900.000. Pembayaran dilakukan di Bank BRI lalu kwitansi dibawa ke akademik setelah itu ke kantor jurusan untuk menukar dengan kertas yang akan diisi transkip nilai. Saat ditanya tentang bagaimana tempat parkir yang mereka gunakan, Rina menuturkan bahwa parkiran yang ada disana cukup luas dan ada juga parkiran yang berada dibawah tanah. (Vourtunella/1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar