Berburu Barang Unik di Malioboro



Barang-barang unik di Malioboro

Kurang berkesan rasanya jika pulang liburan tak membawa oleh-oleh. Apalagi kalau liburannya ke tempat wisata yang penuh dengan barang-barang unik dan antik seperti di Malioboro yang berada di Kota Yogjakarta. Datanglah ke Malioboro dan dapatkan semuanya disini. Maliboro adalah sudut legendaris di kota pelajar ini. Namanya melambung ke seantero nusantara. Disini pedagang kaki lima, penjual kerajinan, sovenir, penjual oleh-oleh, Mall Malioboro, pasar Beringharjo dan aneka pertokoan berderet membentang dari kawasan Stasiun Tugu Yogjakarta hingga perempatan Kantor Pos Besar. Malioboro seakan tidak pernah tidur. Hingga malam tak pernah sepi dari hilir mudik wisatawan berbaur dengan berbagai pedagang jajanan kaki lima dan seniman jalanan.
Bagi  para pecinta batik, tempat ini menyediakan bermacam-macam produk dengan bahan kain asli Indonesia itu. Ada baju, celana, daster, taplak meja dan asesoris yang terbuat dari batik. Bagi remaja penyuka asesoris seperti gelang, kalung, cincin, semuanya akan terpuaskan disini. Tidak itu saja, kerajinan tangan khas Jogjakarta seperti replika mobil, becak, sepeda baik yang terbuat dari besi maupun kayu bisa Anda temukan disini. Hiasan-hiasan dari perak, bambu, kayu dan besi pun tersedia. Barang unik lainnya yang bisa kita peroleh di Malioboro adalah kaos-kaos dengan desain nyleneh dan tulisan yang lucu.
Berbagai desain warna, tulisan dan ukuran tersedia, Anda tinggal pilih mana yang disuka. Harganya tak sampai Rp. 100.000. Sovenir lainnya ada gantungan kunci, lukisan, hiasan berbentuk bunga, ikat pinggang, bermacam-macam tas etnik dan masih banyak lagi. Pastikan Anda  puas berburu barang antik di Malioboro.
(Siti Sundari/0168/Berita 2)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar