Saat “Si Kecil” Beraksi




         Yogyakarta. Sejumlah anggota Rumah Zakat memegangi poster bertuliskan “Berbagi Senyum, Senyum Berbagi” dalam aksi kampanye menyambut bulan suci Ramadhan di Jalan Malioboro, Jogjakarta (27/6).
          Puluhan warga yang terdiri dari bapak-bak, ibu-ibu, anak muda, bahkan anak-anak ikut ambil bagian dalam aksi ini. Gerakan ini sendiri dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berbagi senyum dengan sesama. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat juga akan berupaya untuk menularkan senyum kepada mereka yang kesulitan untuk tersenyum.
          Ada hal yang menarik dari aksi yang di gelar pada Jumat sore di Malioboro tersebut yaitu 3 anak kecil yang penug semangat turut ambil bagian dalam aksi tersebut. “ Kami ke sini sama orang tua, kami senang ikut aksi ini”, tutur Ataf salah seorang anak kecil yang saya temui.
          Ataf begitu ia dipanggil, berlari ke sana-kemari sambil mengibar-ngibarkan bendera bersama 2 orang temannya seolah tak peduli dengan keramaian di Malioboro. Senyumnya begitu polos dan menggemaskan. Bahkan tak terlihat sedikitpun gurat ketakutan saat kami mendekatinya, padahal notabene kami adalah orang asing.
          Inilah hal berharga yang diperlihatkan si Kecil ini. Senyum itu sederhana, maka berbagilah senyuman kepada sesama. 
(Wahydari S./Berita 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar