Taman Pintar Surganya Buku



         Salah satu tempat yang sama sekali tidak boleh dilewati kalau pergi ke Jogja yaitu Taman Pintar. Taman Pintar berada di tengah pusat kota Yogyakarta. Selain berdekatan dengan beberapa objek wisata seperti Malioboro, letak taman ini juga tak jauh dari Kraton Yogyakarta. Lokasi yang strategis seperti ini yang membuat Taman Pintar mudah dikunjungi. Bisa jalan kaki kalau tidak terlalu lelah. Taman Pintar sering juga disebut dengan Shoping. Ini khusus buat mereka yang suka berburu buku murah.
         Di Taman Pintar, kita bisa mendapatkan segala jenis buku sebab di sana ada banyak toko buku. Bagaimana dengan harga? Kita akan mendapakan potongan harga yang lumayan besar. Setiap buku yang menarik di mata kita, pasti bisa kita peroleh dengan harga yang pantas. Apalagi bisa tawar-menawar yang lumayan ekstrim.
          Dari pengalaman beberapa orang, saat membeli buku di Taman Pintar. Kita perlu punya sedikit keahlian dalam membeli. Beberapa buku terkadang ditawarkan agak mahal karena kita nampak terlalu berminat. Atau penjualnya tidak mau menurunkan harga karena kita menunjukkan ekspresi kalau kita sangat butuh. Jadi ekspresinya biasa saja. Anggap anda tidak terlalu membutuhkan buku itu walaupun sebenarnya, kalau buku itu tidak ada anda akan menyesal seumur hidup. Rahasia yang lain, jangan pernah biarkan penjual buku mencarikan buku yang anda cari ke toko lain. Terkadang kalau buku yang dicari tidak ada, ia bisa menawarkan untuk mencarinya ke toko lain. Nah, anda bisa katakan itu tidak perlu. Anda sendiri yang akan mencarinya. Sebab kalau ia yang cari maka tawar-menawarnya akan terbatas. (Sri Asih/Berita 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar