Mini Barangnya, Banyak Peminatnya


Aneka macam bentuk gantungan kunci hasil kreatifitas masyarakat Jogja.

Berbagai macam barang yang unik dan menarik dapat dijumpai di sepanjang jalan Malioboro. Para pedagang dengan setia menjajakkan barang dagangannya di kawasan yang selalu terlihat padat ini. Mulai dari pakaian, makanan, minuman sampai souvenir cantik khas Jogjakarta. Macam-macam kerajinan dengan harga yang bervariasi selalu menjadi incaran para penikmat belanja. Berbagai macam pilihan terkadang membingungkan para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh bagi keluarga, tetapi dari berbagai pilihan yang ada gantungan kunci dengan berbagai bentuk dan tulisan ala Jogjakarta menjadi barang yang tidak pernah lupa untuk dibeli sebagai oleh-oleh dari Jogjakarta.
Meskipun bentuknya sederhana dan terlihat murah, tetapi barang tersebut menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak diincar para pembeli. Hanya dengan Rp.10.000,00 wisatawan sudah mendapatkan lima gantungan kunci dengan berbagai bentuk dan tulisan yang berbeda. Bentuknya yang sederhana tidak mengurangi keunikan dari oleh-oleh tersebut, karena disetiap detail bentuk dan tulisan selalu menggambarkan Daerah Istimewa Jogjakarta.
Mulai dari awal masuk kawasan Malioboro wisatawan dapat menemukan pedagang gantungan kunci khas Jogjakarta berjajar di sepanjang jalan. Harganya yang bersaing dengan oleh-oleh lain tetap memiliki peminatnya sendiri. Kebanyakan dari para pembeli adalah anak muda yang memiliki budget terbatas. Gantungan kunci khas Jogjakarta menjadi pilihan oleh-oleh untuk teman, adik dan keluarga. Karena meskipun bentuknya tidak terlihat mewah namun sudah dapat mewakili gambaran Daerah Istimewa Jogjakarta. Menurut Ari Wijayanti (23 th), mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri yang sedang berlibur di kawasan malioboro, gantungan kunci sangat cocok menjadi pilihan oleh-oleh anak muda yang terbatas budgetnya namun tetap ingin membeli oleh-oleh untuk teman dan keluarga.
(Siti Zuliana/0169/Berita 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar