SURGA BELANJA YOGYAKARTA



Yogyakarta atau yang biasa orang menyebutnya Djogja merupakan kota yang terkenal akan budaya, wisata, makanannya yang murah, dan termasuk juga kota pelajar. Disebut kota pelajar, karena disana terdapat banyak SMA dan Universitas yang unggul. Sedangkan disebut kota wisata, karena disana terdapat beberapa tempat wisata yang sudah terkenal sampai luar Jawa, yaitu benteng vredeburg, keraton jogja, tamansari, gembira loka zoo, parangtritis, dan masih banyak lagi. Akan tetapi tidak hanya itu saja, di Yogyakarta terdapat pula pusat belanja yang sangat dikenal yang harganya tidak begitu menguras kantong wisatawan. Di Surga Belanja Yogyakarta itu, selalu ramai dipenuhi banyak wisatawan yang datang dari berbagai kota. Jika sudah masuk dalam keluarga Surga Belanja Yogyakarta tersebut, wisatawan akan disambut oleh berbagai macam pernak pernik.
Yang dimaksud Surga Belanja Yogyakarta adalah Malioboro. Malioboro adalah tempat yang wajib dikunjungi pada saat traveling ke Yogyakarta. Di kawasan Surga Belanja Yogyakarta, begitu salah satu dari wisatawan menyebutnya, dipadati banyak pertokoan pada kiri kanan jalannya.  Selain itu, dipenuhi juga dengan deretan para pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di emperan toko atau dideretan trotoar. Malioboro Yogyakarta  memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama jika waktu liburan tiba. Setiap orang yang berkunjung di kawasan ini, menikmati pengalaman wisata belanja sepanjang bahu jalan yang berkoridor (arcade). Dari produk kerajinan lokal seperti batik, hiasan rotan, wayang kulit, kerajinan bambu (gantungan kunci, lampu hias dan lain sebagainya) juga blangkon (topi khas Jawa/Jogja) serta barang-barang perak, hingga pedagang yang menjual pernak pernik umum yang banyak ditemui di tempat lain.
Jadi, para wisatawan tidak perlu susah untuk mencari oleh-oleh dari Yogyakarta untuk sanak keluarga di rumah. Cukup dengan berjalan kaki, wisatawan akan banyak menemukan berbagai macam oleh-oleh. Surga Belanja Yogyakarta terkenal akan murahnya, wisatawan tidak perlu banyak menguras kantong untuk memborong oleh-oleh dari Malioboro. Akan merasa sangat tidak lengkap jika saat berkunjung ke Yogyakarta tidak singgah ke Surga Belanja Yogyakarta (Malioboro). (Rindang Eka M/Berita 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar