BIAR TUA TETAP EKSIS



 Yogyakarta, 25 Juni 2014. Usia boleh tua namun keeksisan dalam memuat berita tetap nomer satu. Itulah sebaris kalimat yang patut dilontarkan untuk media surat kabar Kedaulatan Rakyat. Media surat kabar yang didirikan jauh sebelum Indonesia merdeka, 27 September 1945, ini tetep eksis menyuguhkan berita kepada masyarakat umum.
Dengan tetap mengangkat khasanah daerah Yogyakarta pada kususnya dan Jawa Tengah bagian selatan apada umumnya Kedaulatan Rakyat masih mendapat tempat di hati masyarakat. Hal yang unik dan mungin tidak ada pada Koran-koran lain adalah dengan adanya rubrikdaerah. Di dalam rubrik ini  disuguhkan berita dengan penggunaan bahasa daerah yang ada di Jawa Tengah bagian selatan. Diantara-nya : Banyumasan, Mataraman dan juga ada rubrik kusus yang menjelaskan dan memaparkan beberapa kosa kata bahasa Jawa Kromo yang sudah banyak dilupakan oleh masyarakat Jawa pada umumnya.
Kedaulatan Rakyat merupakan industri media yang telah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat di Yogyakarta. Hal tersebut dikarenakan Kedaulatan Rakyat sudah ada sejak lama seiring dengan perkembangan Kota Yogyakarta. Masyarakat Yogyakarta sudah cukup familiar dengan keberadaan KR dalam kehidupan sehari-hari. (Akhmad Khunaifi/Berita 1)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar