HANTU YANG MAU DIAJAK BERFOTO


            Kamis 26 Juni 2014, diperempatan Monumen  Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta pukul 17.00 sekelompok mahasiswa ujuk rasa dijalanan untuk memerangi narkoba yang yang sampai saat ini masih menjalar dikalangan masyarakat Indonesia. Yang membuat cukup menarik dalam unjuk rasa kali ini beberapa mahsiswa bercosplay menyerupai seorang tentara yang lengkap dengan sejata api mainan yang menjadi aksesoris mereka. Cosplay yang meraka lakukan memang cocok dengan demo yang menggunakan tema memerangi narkoba
            Hari mulai larut namun suasana disekitar tempat tersebut masih banya dikunjungi para wisatawan dan para penjual. Semua peserta unjuk rasapun mulai bubar dan pergi entah kemana. Yogyakarta memanglah tempatnya para seniman, ini terlihat beberapa seniman mencari uang dengan cara-cara unik mereka.  Jika biasanya dirumah-rumah anda banyak pengamen jalanan yang sering  menjumpai kebanyakan pengamen hanya dengan sebuah musik, atau bahkan hanya bermodalkan alat musik yang terbuat dari kumpulan tutup botol besi yang diceperkan sehingga menimbulkan suara gemericik, dengan nyanyian asal-asalan yang mereka nyanyikan dan bahkan tanpa nyanyian. Tapi lain jika yang anda lihat para pengamen di Yogyakarta tepatnya didaerah di luar sekitar Monumen Serangan Umum. Dimana para pengamen jalanan berkostum unik seperti orang berkostum Alien dengan corak warna hijau dan kepalanya yang besar, membuatnya terlihat imut. Dengan gerakan seperti seorang anak yang malu-malu dia menghampri dan sekaligus menghibur orang-orang yang sedang bersantai didaerah tersebut. Ada juga orang bercosplay prajurit anoman dimana mereka hanya berada disatu ditempat yang didepanya ada selembar kain yang berukuran sedang yang bertuliskan prajurit anoman berserta kotak uang diatasnya. Jika ingin berfoto dengannya cukup dengan uang seiklasnya saja.
            Selain orang yang berkostum prajurit dan yang berkostum lucu-lucu. Ada juga yang berkostum yang menyeramkan. Contohnya seperti orang yang bercosplay menyerupai hantu, seperti zombie dengan muka yang rusak, pocong, kuntilanak, dan mummi mesir. Meski mereka memaki kostum yang menyeramkan tapi  banyak yang berminat untuk berfoto dengannya.  Meski ada juga anak kecil takut ketika diajak foto sendirian bersama para hantu-hantu tersebut. Ada juga kostum hantu yang lain dari pada yang lain. Seperti sekelompok pocong yang satu ini. Yang unik dari kumpulan pocong yang satu ini yaitu mereka dibuat selucu mungkin dengan warna kain pocong yang biasanya berwarna putih, namun yang satu ini dibuat berwarna-warni, dengan coretan wajah seperti kucing. Nah jika anda suka berfoto selfi ketika berkunjung diaerah tersebut mungkin akan lebih mengesankan jika anda juga bersanding dang berfoto dengan salah satu dari mereka. (Taufiqurrohman/0177/Berita 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar