CATATAN TERAKHIR DI PENGHUJUNG KKN



          Pertama datang ke desa Kedung Glugu, kesan pertama agak mengenaskan. Betapa tidak, kondisi jalan yang belun beraspal, letaknya yang jauh dari pusat keramian, jauh dari pusat kecamatan apalagi pusat kabupaten. Namun, setelah benar-benar terjun langsung berkiprah di desa ini, kesan pertama berlahan memudar.
           Keadaan desa boleh mengenaskan, tapi kehangatan dan keramahan warganya mengubah kesan mengenaskan menjadi menyenangkan.
Kehidupan desa yang penuh dengan rasa solideritas tinggi ini mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program KKN. Secara umum semua program berjalan lancar, antusias warga desa Kedung Glugu untuk mengikuti semua program yang diadakan peserta KKN membuat mahasiswa semakin semangat. Program demi program yang dijalankan menambah keakraban antarsesama mahasiswa peserta KKN. Tak terasa KKN sudah di penghujung.
           Rencananya KKN di desa Kedung Glugu akan ditutup dengan kegiatan perlombaan untuk anak-anak SD yang dilaksanakan Senin, 12 Mei 2014 pukul 13.00 sampai selesai.
Satu hal yang perlu dicatat dalam ingatan dari kegiatan KKN ini adalah pengalaman langsung mahasiswa ketika mampu menyelesaikan permasalahan yang ada dalam masyarakat. Karena pengalaman itu nantinya akan menjadi modal dan sekaligus pengingat saat mahasiswa nanti lulus dan terjun dalam masyarakat.
           Akhirnya, KKN bisa jadi bagai kawah Candradimuka bagi mahasiswa, di mana tempat ini yang membentuk masiswa menjadi kuat dan tangguh, sebagaiman seorang Gatutkaca yang menjadi hebat setelah keluar dari kawah tersebut. Selamat tinggal KKN, semoga ke depannya semakin sukses! (Ninik U/0129/KKN2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar