KKN Tumbuhkan Kreatifitas Mahasiswa



Salah satu hasil kreatifitas mahasiswa berupa kerajinan tangan.
             KKN yang hanya ditempuh tiga minggu membuat sebagian mahasiswa bosan pada awal minggu. Tetapi tidak semua mahasiswa bosan karena selain disibukkan dengan berbagai kegiatan program ternyata KKN juga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antara satu kelompok. Dalam kelompok yang sudah terbentuk merupakan satu keluarga.
            Selain KKN merupakan satu keluarga. KKN juga dapat dikatakan sebagai wadah mahasiswa menyalurkan bakat, sebab ada sebagian program yang dijalankan mahasiswa di bidang sosial, yaitu program penyuluhan gemar menabung. Program ini ditujukan pada anak TK karena harapan pada program ini agar anak TK dapat menyisakan uang jajannya untuk disimpan, kata salah satu teman kami Wisnen. Selanjutnya, Novi berkata bahwa "Program penyuluhan gemar menabung ini tidak perlu mengeluarkan biaya banyak karena pada program yang dibutuhkan adalah kardus bekas sebagai bahan utama pembuatan celengan, kertas kado, lem, gunting, penggaris serta pensil sebagai alat dan bahan tambahan yang dibutuhkan untuk membuat celengan dengan berbagai bentuk".
            Kemudian yang menjadikan mahasiswa kreatif adalah celengan tersebut terbuat dari barang bekas, yaitu kardus. Dan agar membuat celengan itu menarik adalah dengan membuat pola yang beraneka ragam agar anak TK tertarik pada program penyuluhan gemar menabung yang kami laksanakan. Program ini kami laksanakan di TK Khadijah II Desa Campur Kec. Gondang Nganjuk. (Yayuk Dwi Suryani/KKN1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar