SEMANGAT SANTRI TAMAN PENDIDIKAN QUR’AN DESA SANGGRAHAN



         NGANJUK,- Sanggrahan merupakan nama desa yang terletak di Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk. Sanggrahan merupakan desa kecil yang terletak di Kec. Gondang  Kab. Nganjuk yang terkenal dengan keramahan warganya serta terkenal dengan produksi kerupuk guti atau kerupuk udang.
          Di desa tersebut terdapat musholla kecil yang memiliki puluhan santri Taman Pendidikan Qur’an. Semangat serta antusias santri untuk menuntut ilmu agama ini patut untuk di publikasikan pada khalayak luas. Walaupun mereka bermukim di sebuah desa yang tergolong jauh dari keramaian Kota Nganjuk mereka memiliki semangat yang tinggi untuk mengaji. Santri TPQ tersebut sangat antusias sekali pergi ke musholla pada wakrtu sore hari untuk mengaji walau mereka hanya mempunyai fasilitas seadanya serta kekurangan tenaga pngajar Namun memang kegigihan serta semangat para santri tersebut patut untuk di apresiasi.
           Bahkan di kota-kota maju sekali pun untuk zaman sekarang sangat sulit untuk menarik minat anak untuk belajar mengaji karena mungkin kalah dengan kesibukan sekolah formal. Walaupun seluruh fasilitas terpenuhi tetapi mereka justru memiliki minat yang kurang.Berita tersebut tentunya harus ada perhatian dari pemerintahan sekitarnya. Karena ketika peminat banyak di situlah fasilitas belum terpenuhi hanya semangat serta antuasias santri tersebut memacu mereka untuk menuntut ilmu agama.
            Semoga dengan adanya informasi ini akan membawa dampak yang lebih baik lagi pada madrasah taman pendidikan qur’an tersebut. (Kab. Nganjuk 3 mei 2014)
(Susiana/0175/KKN1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar