Setiap Bulan Meng-gelar Ulang Tahun Masal

Nganjuk – April akhir merupakan momen yang luar biasa di balai desa Senggo-war, kecamatan Gondang. Kegiatan ini sudah cukup lama dijalani, dan sudah menjadi rutinitas Taman Kanak-kanak Dharma Wanita sekaligus Play Group setiap akhir bulannya.
Momen tersebut jarang saya te-mui di Kediri, yaitu Ulang Tahun ma-sal. Kegiatan ini sudah berlangsung dua tahun ajaran baru untuk memberikan nuansa yang berbeda dan menyenang-kan bagi siswa yang kurang mampu.
Tepat di akhir bulan April ini di-gelar ulang tahun masal yang cukup se-derhana dengan enam peserta ulang ta-hun dan satu kue ulang tahun yang di-beri enam buah lilin, serta enam kado yang terbungkus rapi.
Peserta ulang tahun masal ini di-antaranya Taman Kanak-kanak kelom-pok A, kelompok B-1 dan B-2, serta Play Group Senggowar. Susunan acara diawali pembukaan oleh Wakil Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Dharma Wanita Senggowar, dilanjutkan pemba-caan doa oleh Bapak Ahmad S, lalu di-susul dengan potong kue, makan kue, dan penutup.
Perayaan ulang tahun sudah men-jadi rutinitas oleh orang tua wali bagi yang mampu. Tetapi tidak dengan ora-ng tua wali yang tidak mampu  untuk merayakan ulang tahun anaknya. Se-hingga, pihak sekolah mengadakan acara tersebut agar, setiap siswa yang kurang mampu juga dapat merasakan dan merayakan ulang tahun setiap ta-hunnya dengan senang dan bahagia walau pun itu berada di sekolah. (Rischa C.J./0152/KKN/1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar