WISATA AIR PANAS "BANYU BIRU"



Nganjuk merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi. Selain adat istiadat yang masih terjaga sejak saat ini, Nganjuk juga memiliki potensi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi adalah wisata air panas yang bernama “Banyu Biru”.
Air panas ini muncul di lahan kosong milik warga sejak lama dan baru dikelola oleh warga sebagai tempat wisata sejak 3 tahun yang lalu. Sebelumnya air panas ini dibiarkan begitu saja namun setelah dikelola, di lokasi wisata ini dibangun beberapa kamar mandi agar
pengunjung bisa merasakan hangatnya air panas dengan nyaman. Selain fasilitas kamar mandi, warga juga menyediakan mushola, warung, dan lahan parkir yang luas. Hal ini dilakukan agar pengunjung bisa menikmati tempat wisata air panas ini dengan nyaman dan aman.
Wisata Banyu Biru ini dapat dijadikan alternatif bagi warga untuk berwisata, selain murah air panas ini juga digunakan sebagai terapi penghilang penyakit kulit.
Wisata air panas yang terletak di desa Gondengwetan kabupaten Nganjuk ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Nganjuk saja, namun pengunjung tempat wisata ini juga berasal dari daerah Kediri, Tulungagung, dan masih banyak lagi. Menurut salah satu pengunjung yang berasal dari Kediri Budi Santoso mengatakan bahwa tempat wisata ini bagus, namun perlu pemerhatian sarana dan prasarana pengunjung agar lebih nyaman dan menarik minat pengunjung lebih banyak. (Siti Mifta Kh/KKN2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar