KERAMAIAN PASAR KLIWON DI KECAMATAN REJOSO

Suasana pasar Kliwon-Rejoso

            Nganjuk, 6 Mei 2014 di salah satu daerah Rejoso terdapat pasar yang ramai pada saat pasarannya. Pasar tersebut dinamakan pasar Kliwon karena ramainya hanya saat kliwon saja. Pasar tersebut sangat ramai, semua orang di daerah Rejoso berbelanja kebutuhan rumah tangga di situ. Banyak sekali penjual yang ada mulai dalam pasar sampai tumpah keluar pasar/pinggiran pasar.
Uniknya dari pasar Kliwon ini sebelum memulai pasarannya di pagi hari di saat malam hari pun  para pedagang sudah siap di pinggir gang masuk pasar untuk membuka dagangannya. Mereka membuka pasar terlebih dahulu saat malam hari, banyak pembeli juga saat malam hari dan juga banyak makanan – makanan yang dijual mulai dari makanan yang kering hingga makanan yang basah ada di pasar itu.
`           “Pasar ini ramai sekali, Mbak, kalau saat pasarannya, kamu dapat membeli makanan apa saja di situ dan juga harganya terjangkau nggak menguras kantong, deh” tutur pak Marmun. Kamu mau beli apa saja di pasar itu ada semua, dari mulai buah – buahan, sayur – sayuran, pakaian, alat –alat rumah tangga, dll semua ada.
            Pasar Kliwon ini ramai hingga siang hari. Di samping keramaian dalam pasar tersebut diluar pasar itu juga ramai dengan adanya orang sedang menunggu istri atau keluargannya yang sedang berbelanja, ada juga anak – anak yang juga ikut menunggu dengan  menaiki odong – odong.
 (Vourtunella/KKN1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar