MERIAHNYA ISRA MI’ROJ DI DESA TALUN



Hari sabtu 10 mei 2014 bertempat di desa talun kecamatan Rejoso kabupaten Nganjuk, dilangsungkan acara penyambutan isrami’raj nabi muhamad SAW. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada tahun ini dihadirkan salah satu tokoh agama yang menjadi buah bibir dikalangan warga talun.Banyak yang menilai bahwa cara berdakwah beliau cukup nyentrik. Sehingga banyak orang yang tertatik dengan ustad ini, Beliau adalah KH. ANWAR ZAID.
Menjelang magrib ratusan warga sudah memadati tempat yang telah disediakan panitia pelaksana pengajian.Disisi jalan menuju desa talun terpampang banyak sepanduk bertuliskan nama ustad dari Bojonegoro itu.Tidak salah memang jika acara ini cukup meriah.Meskipun KH ANWAR ZAID belum datang, namun warga sudah memadati area pengajian.
Tepat jam 20.30 acara pun dimulai,memang acara sedikit molor dari jadwal semula, namun hal itu tak menyurutkan minat warga Talun. Acara dimulai dengan iringan rebana dari kelompok rebana desa Talun.Selang beberapa saat dilanjutkan dengan sambutan perangkat desa Talun.Tak ketinggalan mahasiswa KKN UNP KEDIRI juga memberi sedikit sambutan.
Tibalah saatnya ustad nyentrik itu memulai dakwahnya.Ratusan orang bergermuruh menyambut kehadiran beliau.Sungguh hal yang jarang dijumpai.“Saya datang jauh-jauh pusat kota Nganjuk hanya untuk menyaksikan ceramah ustad ini, sudah lama saya ingin mengikuti pengajian beliau”.Ungkap Jamiran, salah satu peserta pengajian.
Tanpa terasa 2 jam sudah berlalu dan tiba saat ustad itu mengakhiri dakwahnya. Penonto pun dengan tertib melangkah pulang dengan ekspresi kepuasan yang terpancar diwajah mereka masing-masing. (SEPTIANA DIAH PUSPITA SARI/0162/KKN2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar