PERLOMBAAN MENINGKATKAN BELAJAR SISWA



Nganjuk – Sekitar 53 siswa Taman Kanak-kanak mengikuti perlombaan yang diadakan oleh mahasiswa KKN UNP Kediri Tahun 2014. Hal tersebut diadakan untuk menjalin kekeluargaan dan  pengabdian diri ke masyarakat untuk menciptakan kebersamaan yang harmonis. Sekaligus menjadikan perlombaan tersebut sebagai perpisahan mahasiswa dengan masyarakat sekitar.
Perlombaan yang diadakan kemarin (9/14) merupakan kali pertama di sekolah TK Dharma Wanita yang berada di Desa Senggowar dengan mengusung tema kebersamaan dalam mencapai keberhasilan bersama.
Dengan adanya perlombaan ini, anak-anak berantusias sekali demi menjadi yang pertama dan terbaik. Tampak jelas dalam semangat mereka dan kebersamaan tiap kelompok sehingga menjadikan tolak ukur keberhasilan bersama.
Permainan dalam lomba ini terbilang sederhana, karena menggolong-golongkan warna dan jumlah karet gelang yang diminta. Sedangkan dalam lomba tersebut bisa juga  dijadikan sebagai pengenalan warna bagi mereka yang kurang memahami warna-warna, serta dapat dijadikan pembelajaran hitung dalam jumlah kecil.
Proses yang dilakukan dalam lomba tersebut juga terbilang cukup sederhana, yaitu setiap kelompok beranggotakan empat anak, dan tiap anak diberi kesempatan mengambil karet gelang yang di instruksikan oleh pemandu lomba. Tiap anak memiliki skor masing-masing, dan skor yang paling tinggi akan menjadi pemenangnya.(Rischa Candra J/0152/KKN2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar