SUASANA BELAJAR SD NGRINGIN 1



         Antusiasme siswa Ngringin 1 Kecamatan Lengkong saat belajar di sekolah masih sangat kurang. Salah satunya dapat dilihat dari bagaimana anak-anak kurang memperhatikan Bapak/ibu guru saat mengikuti upacara bendera hari senin. Se-harusnya upacara bendera hari senin dimulai pukul 07.00 WIB, tetapi upacara tersebut baru bisa dimulai  pukul 07.30 WIB. Sedangkan suasana pagi itu sudah sangat panas, meski dalam keadaan panas pun anak- anak itu masih saja sangat ramai dan susah diatur, mereka asyik sendiri bermain-main di lapangan upacara, sehingga suasana upacara hari itu sangat gaduh dan susah dikondisikan.
            Kepala Sekolah SD Ngringin 1 mengatakan bahwa siswa disekolah ini memang terkenal sedikit bandel. Tetapi sebenarnya mereka adalah anak-anak yang cerdas, mereka hanya butuh diperhatikan dan bim-bingan saja. Mungkin cara belajar mereka selama ini sudah mem-bosankan sehingga mereka butuh suasana belajar yang baru.
         Buktinya  ketika mereka melakukan kegiatan belajar kelompok, antusiasme mereka sangat tinggi dan penuh semangat. Selain itu saat pelajaran olah raga yang dibimbing oleh mahasiswa KKN, mereka menunjukkan bahwa mereka sangat gembira dan antusiasnya juga semakin baik. Mereka menyukai pembelajaran yang bersifat praktek dan mereka dapat berekspresi didalamnya. Sehingga mereka tidak mudah bosan. (Ririn Pangesti/KKN2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar