Terampil dengan Hiasan Dinding

Salah satu hasil pembuatan hiasan dinding.


            Dalam kegiatan KKN selalu ada program yang dikerjakan bersama-sama, walaupun program tersebut merupakan program individu bukan program kelompok. Salah satu program yang membuat kami tertarik untuk ikut serta dalam program ini adalah membuat hiasan dinding. "Untuk membuat hiasan dinding itu kita dituntut untuk terampil dalam membuat hiasan dinding tersebut." kata Jefri, salah satu mahasiswa yang ikut pada program tersebut.
            Aneka bentuk hiasan dinding tersebut terbuat dari bahan yang mudah dicari di antaranya ada pita, tali, kalender bekas, sedotan, kapas, serta mata ikan. Selanjutnya untuk proses pembuatannya pertama membuat ikan dari pita yang dianyam menjadi bentuk ikan lalu untuk badan ikan diisi kapas Kedua membuat serangkaian pernak pernik dari kalender bekas dan sedotan yang nantinya dirangkai bersama ikan dengan menggunkan tali. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat hiasan ini membutuhkan waktu kurang lebih lima hari.
            Kemudian hasil dari rangkaian hiasan itu akan dijadikan hiasan jendela di TK Khadijah II Desa Campur salah satu TK yang juga dijadikan tempat TPA pada sore hari. (Yayuk Dwi Suryani/KKN2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar