PERLOMBAAN UNTUK MEMPERINGATI HARDIKNAS



Sabtu(10/05) telah diselenggarakan sebuah kegiatan yang mengusung tema pendidikan yang bertempat di MI Al-Aziz Dusun Jati Desa Sawahan Kecamatan Lengkong. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang di adakan oleh Mahasiswa KKN Kelompok 75.
Kegiatan perlombaan ini terdiri dari hafalan surat-surat pendek, cerdas cermat keagaam, lomba azan dan diselingi oleh lomba balap karung, kempit bola, dan bola terong. Perlombaan ini cukup banyak diminati anak-anak di sekitar MI maupun Posko 75. Perlombaan ini berlangsung sangat meriah dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.
Perlombaan hafalan surat-surat pendek diikuti oleh 17 peserta baik, peserta rata-rata dari anak kelas 1 MI sampai dengan kelas 6 MI. Perlombaan ini berlangsung cukup menyita waktu dan pada ahirnya terdapat juara I yang bernama Azahra Adinda Adiputra gadis kecil berusia 9 tahun.  Selain Perlombaan juga ada perlombaan cerdas cermat Keagamaan yang di lakukan secara TIM, masing-masing TIM terdiri dari tiga orang anak pada ahirnya perlombaan ini dimenangkan oleh Alex dwi, Anita Dian dan Adiputra, anak-anak ini mempunyai bakat yang sangat luar biasa sehingga mereka mampu mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memuaskan. Perlombaan azan di ikuti oleh 10 anak yang pesertanya sejumlah 10 anak, lomba ini mengadakan seleksi sampai tiga kali sampai menemukan yang baik diantara yang paling baik, perlombaan ini dimenangkan oleh Ilham putra.
Perlombaan non Formal yang disediakan panitia juga tak kalah menarik perhatian anak-anak di Dusun Jati Desa Sawahan Kecamatan lengkong perlombaan ini berlangsung sangat meriah dan dapat menghibur warga sekitar. (Zuhrotul Mufida/KKN1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar