MENGINTIP PASAR KREMPYENG MUNGKUNG

Suasana pasar krempyeng Mungkung di pagi hari.


           Pasar merupakan tempat jual-beli antara pedagang dan pembeli, kegiatan tawar-menawar juga dilakukan di pasar, contohnya Pasar yang terletak di desa Mungkung, kecamatan Rejoso, kabupaten Nganjuk yaitu pasar Minggu Sejahtera. Seperti pasar pada umumnya, pasar Minggu Sejahtera menjual kebutuhan-kebutuhan pokok sehari-hari seperti sayur, buah, ikan dan sebagainya. Ada juga yang menjual baju, sandal, dan sepatu. Yang membedakan dari pasar-pasar lainnya adalah pasar ini buka mulai shubuh sampai dengan jam sembilanan saja. Oleh sebab itu pasar ini mendapat julukan pasar krempyeng karena hanya buka sesaat. Para pedagang mulai menggelar barang dagangannya sewaktu shubuh, ketika jam 9 para pedagang sudah mulai mengemasi barang-barang dagangannya.
             Menurut Wawan, salah satu pedagang di pasar krempyeng Mungkung mengaku pasar ini ramai pada hari minggu. Letak dari pasar ini pun tak seperti pasar-pasar pada umumnya yang terletak di sebuah tempat yang luas. Pasar ini terletak di pingir jalan rumah-rumah warga, di tempat terbuka. Jadi pengendara bisa melihat kegiatan jual beli. Meskipun demikian pasar ini ramai dikunjungi oleh para pembeli. Harga yang ditawarkan pun cocok dengan isi dompet warga.
              Keadaan di Pasar ini cukup baik. Tempat berjualan juga tertata dengan baik, penjual yang berjaja di pasar ini juga ramah. Menurut Fitri (35) salah satu pembeli di pasar Minggu Sejahtera, Pasar Minggu Sejahtera sama seperti pada umumnya, bedanya jika kebanyakan pasar buka mulai shubuh sampai siang bahkan sore, tapi pasar Minggu Sejahtera buka mulai shubuh sampai jam sembilan saja. ” Penjualnya juga ramah-ramah,” terang Fitri. (Siti Sundari/0168/KKN2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar