KORBAN JALAN



           Apa yang terlintas dipikiran kita ketika jalan utama yang sering kita lewati ternyata banyak memakan korban? Tentu kita akan berfikir dua kali untuk melewati jalan itu. Hal semacam ini ternyata dirasakan oleh wargan desa Sumberejo kecamatan Gondang, Jalan utama mereka ternyata suda banyak memakan korban karena keadaan jalan yang rusak parah. Jalan yang rusak parah itu ternyata tidak mempunyai rambu-rambu yang dapat dilihat oleh pengendara, hal ini juga diperparah kerena tidak adanya penerangan jalan di lokasi tersebut, sehingga pengendara harus super ekstra jika akan melintasi jalan itu.
Sugito 25 tahun mengatakan “ sudah sekitar enam orang yang menjadi korban jalan tersebu, itu juga terjadi dalam tiga bulan terakhir tahun 2014.” Sebagian besar korban adalah kaum hawa dan rata-rata bukan penduduk asli kecamatan Gondang. Meraka berasal dari luar kecamatan yang kebetulan melintasi jalan tersebut.       
Jalan yang belum punya nama tersebut adalah penghubung dari pasar Suko Moro dan desa-desa sekitarnya menuju pasar Gondang. Meskipun ada jalan penghubung lainnya, akan tetapai jalan di desa Sumberejo tersebut adalah jalan yang ramai digunakan penduduk sekitar karena jaraknya lebih dekat. Dalam hal ini seharusnya pemerintah daerah cepat tanggap agar tidak terjadi korban-korban berikutnya, warga juga akan merasa lebih nyaman dan aman. (Umar S/0179/KKN2)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar